SUV Terbaru Honda, Honda WR-V, Spesifikasi Dan Harga

Honda WR-V, Crossover Baru dari Honda


Setelah menghadirkan Honda BR-V yang ditujukan untuk pasar Asia saja, Honda akan memperkenalkan SUV mini atau crossover kompak baru yang akan disebut WR-V. WR-V (yang merupakan singkatan Winsome Runabout Vehicle) akan dibangun pada platform Honda Jazz dan akan dijual pertama di Amerika Selatan dan juga pada awal 2017 di India. Di Internal Honda dikenal dengan codename 'Honda 2FM ", crossover baru ini telah diperkenalkan di Sao Paolo Motor Show di Brasil. Honda memiliki harapan besar dari crossover terbaru ini dan beberapa laporan mengklaim perusahaan menargetkan penjualan rata-rata bulanan 5.000 unit, dengan produksi dimulai pada bulan Desember. Pesaing utamanya akan menjadi Ford EcoSport dan Renault Duster.




HONDA WR-V EXTERIOR 

Dalam profil, Honda WR-V diduga akan muncul seperti Jazz yang lebih tinggi. Bagian depan baru pasti akan mendapatkan beberapa tambahan bling pada bumper yang layaknya sebuah mobil kelas atas sedikit. Sistem headlamp, grill depan benar-benar telah dirubah sedikit. Profil sisi juga tetap sama dan juga menampilkan garis-garis body yang sama persis seperti pada hatchback Jazz. Honda WR-V mendapat roof rail serta antena berbentuk sirip.

Pada bagian belakang, bentuk Jazz telah disesuaikan secara elektronik untuk menawarkan tampilan yang lebih simple dengan hiasan krom datar di bawah kaca bagian belakang  dan tempat plat nomor yang di re-posisi. The 2017 WR-V dibuat lebih tinggi baik di bagian bumper depan atau belakang juga bagian bawah body. 

HONDA WR-V INTERIOR



Honda WR-V interior bernuansa hitam dan tetap dengan 3 dials instrument cluster, gear knob yang bagus, keyless entry, tombol Start / Stop engine,  sistem layar sentuh infotainment canggih, sistem cruise control adaptif, dual airbag, recliners di kursi belakang, jok kulit adjustable, ruang kaki yang cukup, ventilasi AC yang kuat untuk menjaga kedua baris kabin dingin. Terdapat pemanas kabin untuk musim dingin yang bekerja dengan sempurna. Sabuk pengaman, power window, sistem audio modern, ruang penyimpanan, ruang booting yang cukup untuk penyimpanan bagasi, ruang yang cukup di baris kedua dan lebih banyak hal yang Anda akan temukan di dalam kabin yang luas dari WRV. Tetap terhubung dengan smartphone Anda, sistem GPS, Internet dan Bluetooth.

Menurut beberapa sumber, WR-V untuk pasar Amerika Selatan pasti akan dipasarkan dengan mesin bensin1,5-liter yang akan membuat tenaga hingga 116 hp. Mesin tersebut dengan lima kecepatan. 

WR-V 2017 untuk pasar India diperkirakan akan membawa mesin yang sama persis seperti Honda Jazz. Mesin bensin i-VTEC 1.2 liter. Hal ini dapat menghasilkan kekuatan 90 hp dengan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Berbagai mesin lain, i-DTEC bermotor diesel 1.5-liter, dapat memompa 100 hp kekuasaan serta 200 Nm torsi.

Cek Video Peluncuran perdananya di Sao Paolo Motorshow Brasil di SINI :



HONDA WR-V Peluncuran dan Estimasi Harga

Seperti sebelumnya kita mengatakan baru WR-V akan diperkenalkan ke seluruh dunia  di Sao Paolo Motor Show di Brasil November ini, dan tak lama setelah itu akan dipasarkan di Amerika Selatan. Untuk pasar India, Crossover WR-V baru akan dirilis pada bulan Maret 2017.  Di pasar, segmen WR-V akan ditempatkan di antara Jazz dan BR-V. Variasi pengguna pasti akan dihargai kira-kira 17.000 USD atau Rp 230 juta dan juga versi otomatis dihargai sekitar 21.300 USD atau sekitar Rp 288 juta.

Cek Video Spesifikasinya di SINI :


Previous
Next Post »