All New Toyota Land Cruiser 2017 Semakin Nyaman dan Bertenaga


Toyota Land Cruiser 2017. Image from : Carandriver.com
Toyota Land Cruiser adalah SUV kelas tertinggi yang dimiliki Toyota. Land Cruiser merupakan legenda di seluruh dunia, yang dikenal di medan berat Afrika sebagai kendaraan tangguh dari Aruba ke Zimbabwe menjadi salah satu SUV paling kompeten yang pernah dibuat. Land Cruiser 2017 menampilkan desain body-on-frame kokoh dan mesin V-8 kapasitas 5.7-liter yang menghasilkan tenaga 381-hp dengan delapan kecepatan otomatis dan four-wheel drive atau penggerak 4 roda khas Land Cruiser. Ia menawarkan kemampuan tinggi untuk off-road. Kenyamanan juga selalu diperhatikan pada Land Cruiser, dengan tiga baris tempat duduk kulit untuk  delapan penumpang (kursi depan berventilasi), Toyota Entune infotainment, dan headphone nirkabel untuk sistem hiburan belakang.






Untuk model tahun 2017, Toyota memutuskan untuk benar-benar melakukan perubahan besar dan memperbarui Land Cruiser dengan fasia direvisi depan, fender depan, dan unsur-unsur pencahayaan, sehingga terlihat segar dari kaca depan, setidaknya. Hal ini juga terjadi dalam transmisi dari enam-kecepatan otomatis jadi delapan-kecepatan otomatis. Perubahan mungkin datang perlahan-lahan atau agak lambat pada Land Cruiser, tetapi raja gunung off-road ini tidak bisa berdiri tepuk sementara yang lain berinovasi.

Pada baris pertama ruang kaki cukup luas dan terdapat penyangga siku pada masing-masing kursi. Pada baris kedua juga cukup luas dan begitu juga pada baris ketiga yang keduanya dirancang masing-masing untuk 3 penumpang. Semua kursi berbalut kulit yang nyaman. 


Dengan mesin V-8 5.7 liter DOHC 32 Valve Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 381 Hp @5600 rpm dan 401 lb .ft @3600 rpm, Land Cruiser 2016 mampu meraih kecepatan 100 km per jam dari ) dengan waktu hanya 6,7 detik, sebuah akselerasi yang sangat cepat untuk SUV sebesar Land Cruiser bahkan jauh di atas sedan-sedan pada umumnya. Kecepatan maksimum Land Cruiser 210 km per jam. Dimensi Land Cruiser terbaru yaitu : Panjang 4.870 mm , Lebar 1.950 mm, Tinggi  1.850 mm, Wheel base 2.800 mm dan Ground clearance 230 mm.  






Toyota bangga dengan melengkapi Land Cruiser dengan berbagai fitur. Standard kelengkapan termasuk Entune head unit upgrade-untuk-2016 dengan 14-speaker JBL Synthesis audio, layar sentuh 9.0-inci dengan Siri eyes Free voice-recognition tech, dan layar 11,6 inci untuk penumpang belakang. Qi wireless induktif charging pad akan menyenangkan pecandu ponsel yang menggunakan fitur tersebut. Standar P sistem keselamatan Rasa menambahkan tahun ini termasuk peringatan pra-tabrakan, deteksi pejalan kaki, dan pengereman darurat otomatis. Land cruiser juga dilengkapi cruise control. Land cruiser dipersenjatai  A-TRAC, Toyota Active Traction Control, yang mengatur pengereman dan throttle sehingga menghindari wheel spin dan juga terdapat beberapa pilihan metode atau sistem pengendalian yaitu Multi-Terrain, Mogul, Crawl, Downhill Assist, and Hill-Start Assist. Sistem pengendalian menyetir ini akan membantu pengemudi mengendalikan Land Cruiser di medan yang sulit seperti jalanan off-road yang mendaki curam, berbatu, berlumpur ataupun berlubang-lubang. 





Berbagi fitur dan performa mesin serta kenyamanan ruang kabin Land Cruiser membuat Land Cruiser menjdi andalan Toyota sebagai premium SUV untuk bisa bersaing dengan SUV premium dari merk-merk lain.
Harga Land Cruiser terbaru ini sekitar $ 84,920 atau sekitar Rp 1,15 M di Amerika. Kapan akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja. 


Previous
Next Post »