Mobil Toyota Terbaru, Toyota C-HR Pesaing Honda HRV


Kabar gembira bagi Anda penggemar mobil merk Toyota, sebentar lagi akan diluncurkan crossover terbaru dari Toyota yaitu Toyota C-HR. Toyota C-HR adalah crossover pesaing Honda HRV, Nissan Juke, Ford EcoSport serta Chevrolet Trax. Toyota C-HR sudah dirilis di Paris Motor Show 2016. Toyota C-HR akan menjadi crossover pertama yang juga menawarkan versi Hybrid. 


Toyota C-HR mengusung konsep crossover yang tampil sangat sporty dan ditujukan untuk kaum muda. Bentuk desain luar C-HR lebih mengarah ke sporty, futuristik dan dinamis, sepertinya mengarah ke desain robot transformer. Desain Toyota C-HR dibuat di Pusat Desain Toyota di California, USA. Toyota membuat desain C-HR dengan konsep yang memiliki kemiripan dengan Nissan Juke namun lebih modern dan agresif, dengan desain yang lebih bersudut tegas. 



Desain depan lebih mengarah ke desain umum Toyota saat ini, memiliki kemiripan dengan Toyota Vios tapi tanpa kisi-kisi grill. Desain bagian belakang khususnya lampu LED belakang memiliki kemiripan dengan Honda Civic terbaru, membuat tampilan lebih dinamis dan sporty seperti mobil Honda. Sepertinya Toyota ingin keluar dari konsep elegant dan mengikuti selera pasar yang menyukai konsep sporty. 




Toyota C-HR pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show Maret 2016, yang disambut cukup antusias oleh pers maupun pengunjung. Toyota C-HR memiliki 2 type mesin, konvensional dan hybrid. Mesin Hybrid hanya akan tersedia di eropa, menggunakan mesin berkapasitas 1.8-liter hybrid yang menghasilkan 120 HP. Mesin konvensional C-HR mengikuti trend saat ini yaitu small capacity 1.200 cc dengan dilengkapi turbo yang mampu menghasilkan 115 HP. Dengan turbo, mesin menjadi sangat efisien, hanya membutuhkan kapasitas mesin kecil untuk menghasilkan tenaga yang besar di kelasnya. Untuk mesin turbo C-HR masih di bawah tenaga yang dihasilkan mesin turbo Chevrolet Trax yang berkapasitas 1.364 cc yang menghasilkan 138 HP. Khusus untuk Amerika, Toyota C-HR dilengkapi dengan mesin konvensional 2.0 liter CVT. 

Interior Toyota C-HR pun tidak kalah dengan tampilan luarnya. Berdesign dinamis dan terkesan canggih dengan warna gelap. Dashboard Toyota C-HR dilengkapi layar monitor besar untuk audio dan visual. Audio Toyota C-HR dilengkapi premium system audio dari JBL dengan 576 watt,  9 speaker, dan 3 subwoover. System audio JBL di C-HR ini menghasilkan suara yang menyerupai suara di sebuah concert hall dan juga jernih, sangat memuaskan penyuka musik. 









Harga Toyota C-HR di luar negeri sekitar $ 25.000 untuk mesin 1.200 cc turbo manual dan $ 26.000 untuk mesin 1.200 cc turbo automatic. 

Tentunya Toyota C-HR akan sangat dinantikan oleh penggemar mobil Toyota dan akan menjadi pesaing baru yang sangat diperhitungkan bagi Honda HRV yang saat ini merajai small SUV atau crossover di Indonesia. Kapankah Toyota C-HR akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Bagi anda penggemar mobil Toyota atau yang menyukai Toyota C-HR, silahkan share,terima kasih.

Previous
Next Post »